DPD LDII Kota Kediri Gelar Pengajian Rutin Di Ponpes Nurul Huda Al-Manshurin

ldiikotakediri.org – Dalam rangka mewujudkan umat yang memiliki kefahaman agama yang kokoh serta cinta terhadap tanah air, DPD LDII Kota kediri kembali menggelar pengajian rutin satu bulan sekali di Ponpes LDII Nurul Huda Al-Manshurin yang bertempat di Jl. waringin No. 101, Lingk. Kresek Ds. Tempurejo , Pesantren, Kediri Kota, kemarin hari minggu (15/03/2020).

Sekitar seribu peserta pengajian yang tergabung dari PC LDII Pesantren dan PC Kota sangat antusias untuk mengikuti pengajian rutin bulanan ini. Dalam acara pengajian tersebut, disela- sela sambutannya, Pengurus LDII Kota kediri juga menekankan bahwasanya keutuhan NKRI itu Harga Mati, sebagai warga negara indonesia yang baik juga sebagai umat yang beragama wajib untuk patuh terhadap kepemerintahan indonesia yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945,mengusung tema LDII setia pada NKRI. Salah satu wujud dan upaya untuk menjaga keutuhan NKRI adalah dengan meningkatkan kerukunan antar umat beragama, jangan sampai mudah di adu domba, mudah di profokasi.

Ust. Habib Rochmatulloh

Dalam sesi acara pengajian, juga diisi dengan sesi Pengajian Bacaan dan Tafsir Alquran sebagai identitas umat islam sendiri yang berpedoman pada Al-quran dan Al-Khadist. Ust. Habib Rochmatulloh selaku pemateri menjelaskan sesuai Ayat yang disampaikan dalam QS. AL-An’am : 81, bahwa umat islam jangan sampai sekalipun menyekutukan (/syirik) pada Allah SWT. Salah satunya adalah yang harus diperhatikan yaitu syirik khouf atau juga syirik yang samar. Salah satu contohnya adalah melakukan ibadah yang tidak diniati karena Allah.

Disamping itu, juga disinggung untuk menyikapi problematika saat ini yang sedang melanda dunia, pun termasuk juga Indonesia yaitu wabah Corona Virus (Corvid-19), sebagai umat islam jangan sampai panik dalam menyikapinya, Tetap percayakan pada intruksi pemerintah dan jagan lupa tetap berdoa atas keselamatan dan kesehatan pada Allah SWT.

Peserta pengajian laki- laki

Di akhir sesi acara , Ust. Moh. Yahya selaku pemateri nasehat juga menuturkan bahwasanya supaya umat islam tetap menjaga kerukunan terhadap umat islam maupun non islam yang lainnya, juga dalam bermasyarakat dan berbangsa. Menyinggung juga bahwa umat manusia dibumi ini tidak akan lepas dari cobaan maka dari itu supaya dikuatkan keimanannya , supaya bisa tetap tabah dan sabar dalam menjalani cobaan tersebut, sesunggunya dibalik langit yang gelap ada pelangi indah yang menanti.

Ust. Moh. Yahya

DPD LDII Kota kediri, disamping menggelar acara pengajian di PC Tempurejo , diwaktu yang bersamaan juga berlangsung di 3 tempat yang lain yaitu di PC Gurah, PC Pagu dan Juga PC Rejomulyo.

” Banyak hikmah yang bisa saya ambil dari pengajian ini mas, mulai dari ilmu agama yang bisa nantinya saya terapkan sehari- hari juga ada informasi yang tidak kalah penting yang bisa saya dapatkan, ya mumpung ini hari minggu, sekolah kan libur, ya saya gunakan untuk ikut mengaji saja, banyak manfaatnya daripada mudhorotnya, disamping itu juga pengajian LDII ini gratis, tidak dipungut biaya mas, berpahala pula” ungkap Yusuf, salah satu peserta pengajian yang usianya masih remaja.

Peserta Pengajian Laki- Laki
Peserta Pengajian Perempuan
Selesai pengajian

3 comments on “DPD LDII Kota Kediri Gelar Pengajian Rutin Di Ponpes Nurul Huda Al-Manshurin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version