DPW LDII Jawa Timur membentuk kader Pemuda LDII

Surabaya (30/10) dengan acara Pelantikan PW Pemuda LDII Jawa Timur di Aula Ponpes Sabilurrosyiddin Annur, Surabaya.
Acara tersebut bertujuan untuk mewujudkan pemuda yang unggul, memiliki semangat patriotisme dan nasionalisme kepada bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia yang diselenggarakan bersamaan dengan diklat kader Pemuda dengan tema “Membangun Pemuda Berkarakter Pancasila dan Cinta Tanah Air demi Tegaknya NKRI”.
Dalam acara tersebut Ketua Pemuda LDII Jawa Timur, Candra Setya Buana mengatakan “Kita berharap para Pemuda LDII yang telah dilantik ini memiliki komitmen yang sama yaitu untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik, serta dapat bersinergi, baik dengan pemerintah maupun dengan seluruh Organisasi Kepemudaan yang ada, dalam rangka mensukseskan program-program pemerintah dan merupakan wujud kontribusi kepada bangsa dan negara,” ujarnya
Candra menambahkan, bahwa pada masa-masa sebelum maupun setelah Kemerdekaan negara RI,pemuda memilki peran dan posisi yang sangat strategis, antara lain “Pada masa Orde Baru, pemuda tampil sebagai agent of change/ pelopor perubahan . Bahkan dengan semangat yang berkobar, pemuda juga memiliki peran penting dalam rangka Kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” imbuhnya .
Candra menegaskan “Hal-hal yang perlu diarahkan, dibina dan ditingkatkan adalah nilai-nilai kekokohan sebagai pemuda. Karena pemuda itu memiliki potensi yang sangat luar biasa, jika kita tidak melakukan pembinaan secara concern, dan continue, serta tidak dimanfaatkan secara tepat dan optimal, maka potensinya tidak akan bisa tergali dengan maksimal.Akhirnya semangatnya melemah, bahkan yang lebih buruk lagi, menyalah gunakan potensi mereka itu untuk hal-hal yang tidak baik,” tegas Candra.
Ketua DPW LDII Jawa Timur, Amrodji Konawi dalam kesempatan itu menambahkan, bahwa LDII itu sangat intensif dalam melakukan pembinaan kepada para pemuda yang ada, khususnya Pemuda LDII. “Diklat kader pemuda ini sebagai bukti nyata bahwa LDII sangat perduli dengan peran pemuda,” ujar Amrodji.
Pesan Amrodji kepada para Pemuda LDII agar selalu bersemangat dalam menggapai cita-cita. “Bercita-cita lah setinggi langit, karena kalaupun kalian jatuh, maka jatuh kalian itu masih berada di lingkungan bintang-bintang yang bergemerlapan,” pungkasnya. (ysy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *