Official YoutubeLDII TV Kota KediriSubscribe
July 17, 2024
Daerah

Dua Atlet Persinas Asad Balikpapan Mendapat Penghargaan Walikota

  • July 3, 2022
  • 2 min read
[addtoany]
Dua Atlet Persinas Asad Balikpapan Mendapat Penghargaan Walikota

Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud memberikan penghargaan kepada dua atlet Pencak Silat Balikpapan sebagai Warga Kota Berprestasi. Keduanya berhasil meraih juara dunia Best Performance dalam ajang World Pencak Silat Championship yang digelar di Jakarta tahun 2020 lalu dan diikuti 30 negara. Penghargaan diberikan oleh Camat Balikpapan Tengah Edy Gunawan, bertepatan dengan kegiatan Camping CAI ke-43 di Ponpes Bairuha Balikpapan, Sabtu (2/7).

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Balikpapan, setiap tahun Pemerintah Kota Balikpapan rutin memberikan penghargaan warganya yang berprestasi. Dua atlet Silat kebanggaan Perguruan Silat Nasional (PERSINAS) ASAD Balikpapan yang mendapat penghargaan tersebut adalah Farhan Rama Tirmidzi dan Muhammad Abdul Aziz. Keduanya atlet Silat Seni Ganda dan pernah mengikuti PON di Papua 2021 lalu.

“Pemberian penghargaan ini sebagai wujud peduli Pemkot Balikpapan pada para atlet berprestasi. Nama mereka tidak hanya mengharumkan Kota Balikpapan tapi juga nama Indonesia. Semoga prestasi seperti ini dapat diikuti oleh pesilat-pesilat lainnya,” pesan Walikota.

Edy berharap penghargaan ini dapat mematik semangat para atlet dan calon atlet di Balikpapan agar bisa lebih berprestasi. Edy mengaku kaget dengan prestasi terpendam warga LDII Balikpapan, “Harus didukung dengan sarana dan prasarana latihan yang memadai supaya dapat dipertahankan prestasinya, ” tambahnya

Sementara itu, Ketua Persinas Asad Balikpapan Agus Wijayanto mengatakan perlunya fasilitas padepokan yang representatif yang memadai. Dirinya berharap hal ini untuk mendorong pembinaan pesilat muda makin minat untuk berlatih sebagaimana para juara.

“Olahraga silat tidak banyak peminatnya padahal pelatih kami bagus-bagus, jika atlet punya prestasi dapat membantu mereka untuk memilih sekolah terbaik dengan jalur prestasi atau masuk ke dunia kerja, mendaftar TNI/POLRI juga mudah. Sudah banyak atlet kita yang masuk TNI/POLRI jalur prestasi,” tutup Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *