Gubernur NTB Resmikan Muswil LDII NTB

Mataram (25/08) Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VII DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) NTB, yang digelar di Hotel Jayakarta Senggigi Lombok Barat NTB, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkifliemansyah pagi ini, Rabu (25/8/2021) membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Acara yang dihelat di Hotel Jayakarta Senggigi Lombok Barat, dihadiri pula Ketua Umum DPP LDII, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc, Bupati Lombok Barat, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTB, Prof. Drs. H. Syaiful Muslim, M.Sc, Ketua DPW LDII NTB, Ir. Abdullah Karim, M.Si dan seluruh Ketua DPD LDII Kabupaten/ Kota se NTB.

Ketua DPW LDII NTB, Ir. Abdullah Karim, M.Si, dalam sambutannya sebuah organisasi hakikinya bagian perjuangan dan pengabdian, salah satunya pemberdayaan aktif membangun SDM. Di era Pandemi Covid-19 kita tetap saling rukun, bersatu dan saling membantu. Hari ini adalah konsolidasi tertinggi dengan melaksanakan Muswil VII LDII NTB, penghargaan yang setulus-tulusnya atas kesediaan Bapak Gubernur membuka secara resmi Muswil VII LDII NTB.

Ketua Umum DPP LDII, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc menyampaikan, hari ini kita bisa melaksanakan konsolidasi organisasi sebagai syarat organisasi yang sehat, Muswil kita lakukan dengan Daring dan Luring. Selamat kepada Peserta Muswil yang bisa melaksanakan rapat konsolidasi. Karena ini adalah proses rutin sebuah organisasi 5 tahun sekali.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada LDII NTB yang telah menggelar Muswil ke VII. Gubernur mengajak melalui Muswil ini agar tetap kompak dan solid, Muswil tidak perlu banyak program, yang penting kita bisa melaksanakan program itu dengan baik.


Hasilnya adalah terpilihnya kembali secara aklamasi Ir. Abdullah Karim, M.Si sebagai Ketua DPW LDII NTB Periode 2021 – 2026.

Terpilih kembalinya Ir. Abdullah Karim, M.Si adalah hasil rapat pleno dari pengurus DPD Kabupaten dan Kota se Nusa Tenggara Barat. Sebelum pelaksanaan rapat pleno, Ir. Abdullah Karim, M.Si terlebih dahulu memberikan laporan pertanggung jawaban kepemimpinannya selama di periode 2016 – 2021.

Dalam pemandangan umum tersebut, semua Ketua DPD LDII se NTB menerima dan menyetujui laporan tersebut tanpa syarat dan catatan. Dan mengusulkan kembali Ir. Abdullah Karim dan H. M. Ramadhani untuk memimpin DPW LDII NTB Periode 2021 – 2026. Selanjutnya, DPD LDII mengusulkan kepada Ketua Terpilih untuk melaksanakan program pengembangan SDM, UMKM, dan peningkatan pembinaan generasi muda melalui program Tri Sukses, yaitu : Alim Faqih, Akhlakul Karimah dan Mandiri.

Ketua DPW LDII NTB terpilih, Ir. Abdullah Karim menyampaikan terima kasih atas kepercayaan DPD-DPD dan Pengurus LDII Provinsi NTB, “Semoga dengan terpilihnya kembali kami sebagai Ketua DPW LDII NTB Periode 2021 – 2026 akan memberi warna baru untuk pengembangan dan kesuksesan organisasi LDII kedepan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *