Official YoutubeLDII TV Kota KediriSubscribe
April 17, 2024
Berita Terkini Daerah

Hadiri Pamit Kenal Kapolres Kediri Kota, Ponpes Wali Barokah dan LDII Doakan yang Terbaik

  • January 21, 2023
  • 3 min read
[addtoany]
Hadiri Pamit Kenal Kapolres Kediri Kota, Ponpes Wali Barokah dan LDII Doakan yang Terbaik

Kediri (21/1). Wakil Ketua Pondok Pesantren Wali Barokah yang sekaligus Ketua DPD LDII Kota Kediri H. Agung Riyanto menghadiri Pamit Kenal Kapolres Kota Kediri di Hotel Grand Surya, Kediri, Jawa Timur, Jumat (20/1). AKBP Wahyudi yang menjabat sebagai Kapolres Kediri Kota selama 1 tahun 7 bulan secara resmi digantikan oleh AKBP Teddy Chandra.

AKBP Wahyudi akan menduduki jabatan baru menjadi Kapolres Mojokerto. Sedangkan jabatan baru Kapolres Kediri Kota diduduki oleh AKBP Teddy Chandra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditkamsel Ditlantas Polda Jatim.

Kapolres Kediri Kota yang lama, AKBP Wahyudi menyampaikan bahwa Kota Kediri merupakan kota dan masyarakatnya yang luar biasa. Oleh karena itu, dirinya pasti akan merindukan suasana Kota Kediri. “Kalau ada waktu luang, saya akan datang lagi ke Kota Kediri, karena ada kenangan indah semua,” ujarnya.

Menurutnya, anggota Polres Kediri Kota selama ini menjalankan tugas dengan baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya. Selain itu, ia menyampaikan bahwa pihaknya juga merasa memiliki stakeholder sebagai pembina, baik dari Kota maupun Kabupaten Kediri yang diketahui sangat mendukung penuh dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Kediri Kota. “Saya juga berterima kasih terhadap instansi dan ormas yang telah membantu kepolisian, terutama FKUB Kota Kediri yang telah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi di tempat ibadah,” ungkapnya.

Ia meminta doa agar dirinya bertugas di tempat baru yang keadaannya sama dengan di Kediri, yang memeliki masyarakat yang hebat. “Juga kami beri apresiasi kepada para wartawan media yang baik dalam mengelola berita dan menyampaikan berita positif kepada masyarakat sehingga membuat situasi yang aman di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” pungkasnya.

Lebih lanjut, AKBP Teddy Chandra Kapolres Kediri Kota yang baru menyampaikan bahwa sebagai orang baru yang di Kota Kediri, ia melihat aktivitas luar biasa masyarakat di Kota Kediri, masyarakat yang lebih dinamis. Maka karena itu, hal ini akan menjadi anugerah baginya untuk dapat berdinas di tempat ini untuk memperkuat dan melaksanakan program positif yang telah dibuat oleh Pimpinan Polri maupun Kapolda Jatim sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di kalangan masyarakat.

“Program pertama saya adalah melakukan konsolidasi ke organisasi masyarakat dan langkah-langkah sinergisitas baik dalam keamanan wilayah, tokoh masyarakat atau agama, maupun forkopimda,” jelasnya.

Hadiri Pamit Kenal Kapolres Kediri Kota, Ponpes Wali Barokah dan LDII Doakan yang Terbaik
Hadiri Pamit Kenal Kapolres Kediri Kota, Ponpes Wali Barokah dan LDII Doakan yang Terbaik

Turut hadir dalam acara tersebut Wali Kota Kediri H. Abdullah Abu Bakar, jajaran Forkopimda, Ketua FKUB & jajaran pengurus, TNI Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas HDCI, dan para pengusaha. H.Agung Riyanto yang hadir di Hotel Grand Surya menyambut baik atas pergantian kapolres. Menurut Agung, pergantian pucuk pimpinan merupakan hal yang lazim dilakukan di sebuah instansi, baik pemerintah maupun swasta.

Ketua LDII Kota Kediri, H.Agung Riyanto menyampaikan bahwa Ponpes Wali Barokah dan LDII Kota Kediri selalu siap bersinergi dengan Polri dan stakeholder yang lain dalam rangka menjaga kamtibmas di Kota Kediri. Terlebih sebentar lagi Bandara Dhoho Kediri akan segera beroperasi. “Ini menjadi tugas dan tantangan kita bersama untuk menjaga agar Kota Kediri bisa selalu aman dan semakin maju,” terangnya.

Ia berharap dengan pergantian jabatan kapolres, Kota Kediri semakin harmoni dan kondusif. “Kepada AKBP Wahyudi dan AKBP Teddy Chandra, saya mengucapkan selamat bertugas, semoga senantiasa mendapatkan ridho, bimbingan dan pertolongan di tempat tugasan yang baru,” pungkasnya.

1 Comment

  • […] Kediri (21/12). Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Kediri menggelar Webinar Pengasuhan Positif di Era Digital secara daring dari Ponpes Nurul Huda Al-Manshurin, pada Jumat (20/12). Acara tersebut diikuti ribuan warga LDII yang berada di Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) wilayah Kota dan Kabupaten Kediri. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *