Official YoutubeLDII TV Kota KediriSubscribe
July 17, 2024
Daerah

KAHMI dan FORHATI Kediri Resmi Dilantik, Siap Kawal Visi Misi dan Pengkaderan HMI

  • May 25, 2022
  • 2 min read
[addtoany]
KAHMI dan FORHATI Kediri Resmi Dilantik, Siap Kawal Visi Misi dan Pengkaderan HMI

Kediri (25/05). LDII Kota Kediri menghadiri undangan Pelantikan Bersama Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) dan Forum Alumni KOHATI (FORHATI) Kediri periode 2022-2027.

Pelantikan bersama ini digelar di Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri pada Selasa, (24/05). Acara dimulai sekitar pukul 18.00 hingga 22.00 WIB.

Dalam acara tersebut dihadiri jajaran Majelis Wilayah KAHMI Jawa Timur, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Kepala Kesbangpol Kabupaten Kediri, LDII dan beberapa tamu undangan pelantikan.

Para pengurus MD KAHMI Kediri dilantik langsung oleh Imam Nasrulloh, SE. ,M.Si. selaku Presidium Majelis KAHMI Wilayah Jawa Timur, dengan dr. Fauzan Adhima sebagai kordinator presidium KAHMI Kota Kediri dan Abdul Basith sebagai kordinator presidium KAHMI Kabupaten Kediri.

Abdul Basith memberikan sambutan bahwa dalam kepemimpinannya sekarang akan mulai menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah dan stakeholder. “Di Periode sebelumnya, belum ada jalinan komunikasi dengan Pemerintah Daerah sama sekali, itu akan kami mulai di periode ini,”jelasnya.

Sambutan Abdul Basith, Koord. Presidium MD KAHMI Kabupaten Kediri

Fauzan Adhima juga memberikan sambutan dalam acara tersebut bahwa dirinya mengingatkan tugas – tugas utama MD KAHMI dan FORHATI yang harus selalu dilaksanakan. “MD KAHMI dan FORHATI punya tugas untuk mengawal pengkaderan, mulai di HMI supaya terlatih dengan baik dan bisa menjadi penerus MD KAHMI dan FORHATI selanjutnya,” ujarnya.

“Disamping itu, tugas kita untuk mengawal tujuan dan visi misi HMI yang tertuang di AD ART HMI supaya bisa terwujud, yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggungjawab terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” pungkasnya.

Dalam sesi sambutan terakhir, Imam Nasrulloh menyampaikan bahwa tugas dari KAHMI adalah menjaga marwah HMI agar proses kaderisasi dapat terus berlangsung.

“Tugas kita sebagai KAHMI adalah menjaga marwah HMI dengan menjalankan segala aturan , karena proses kaderisasi menjadi ujung tombak dari eksistensi HMI itu sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Imam Nasrulloh mengingatkan untuk para pengurus KAHMI agar terus bersinergi dan menjaga kekompakan, dengan itulah kebermanfaatan bagi umat dapat diraih.

“KAHMI harus bersatu, tidak boleh terpecah-belah. Jaga kekompakan terus agar bisa bermanfaat bagi umat. Karena menahkodai HMI itu lebih sulit daripada menahkodai birokrasi,” pungkasnya.

Agung Riyanto, Ketua LDII Kota Kediri mengucapkan selamat atas dilantiknya MD KAHMI dan FORHATI Kabupaten dan Kota Kediri. “Selamat bertugas menjalankan roda organisasi, semoga selalu bisa amanah, manfaat dan barokah untuk masyarakat, terutama di Kota Kediri,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *