Kapolres Kediri Kota Kunjungi Ponpes Wali Barokah

ponpes wb kapolres 2021

Ldiikotakediri – Pondok Pesantren Wali Barokah dan DPD LDII Kota Kediri menerima silaturahmi jajaran Polres Kediri Kota, dalam kunjungannya dipimpin oleh Kapolres Kediri Kota, AKBP Eko Prasetyo yang sebelumnya bertugas sebagai Koorspripim di Polda Jatim, ia datang ke Ponpes Wali Barokah Kota Kediri didampingi Waka Polres, Kompol Teguh Santoso dan beberapa perwira lainnya.

Kunjungannya tersebut dalam rangka bersilaturahmi dengan para Kyai dan Ulama Pondok Pesantren (Ponpes) Walibarokah sekaligus berkenalan dan meminta do’a restu dengan jabatan baru di Polres Kediri Kota. “Kami adalah orang baru di Kota Kediri, sehingga kami meminta do’a restu para kyai untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai Kapolres Kediri Kota,” ungkap Eko Prasetyo.

Sementara itu, di awal tugasnya sebagai Kapolres Kediri Kota tersebut, ia telah menangkap 41 orang pengguna maupun pengedar Narkoba, penggerebekan prostitusi berkedok panti pijat dan rumah produksi miras. “Kami akan berusaha menjadikan Kota Kediri sebagai Kota Steril dari penyakit – penyakit masyarakat yang melanggar aturan hukum”, jelasnya.

Pria asal Kulon Progo Jogjakarta ini juga tidak lupa selalu mengingatkan kepada masyarakat terutama Warga Ponpes Wali barokah dan Warga LDII untuk selalu terapkan protokol kesehatan atau 5 M dalam kehidupan sehari – hari, karena pandemi belum berakhir dan baru saja diajak rapat koordinasi oleh Walikota Kediri bersama Forkopimda membahas mengenai pencegahan covid 19 di Kota Kediri. “Baru saja ini tadi, Walikota dan Forkopimda lain rapat bersama saya dalam rangka upaya pemerintah untuk menekan penyebaran covid 19 di Kota Kediri, maka selalu kami himbau kepada masyarakat Kota Kediri terutama warga Ponpes Wali barokah dan warga LDII yang berada di Kota Kediri”, pungkasnya.

ponpes wb polres 2021
AKBP Eko Prasetyo, Kapolres Kediri Kota

Pada sesi sambutan, H.Sunarto, Ketua Ponpes Wali Barokah menceritakan profil pondok dan keadaan Pondok selama dalam masa pandemi yang selalu taat pada aturan Pemerintah dan selalu berusaha menerapkan 5 M dalam lingkungan Pondok, serta memberikan dukungan penuh pada Pemerintah dengan selalu memberikan Pendidikan Wawasan Bela Negara pada para santri. “Semenjak pandemi terjadi di Indonesia, kami selalu berusaha mentaati aturan Pemerintah, menerapkan 3 M yang sekarang dikembangkan menjadi 5 M dan mendukung Pemerintah dengan rutin memberikan Wawasan Bela Negara kepada para santri Pondok”, jelasnya.

Hubungan antara Polri dan Para Kyai atau Ulama itu tidak bisa dipisahkan, karena dalam pembinaan masyarakat secara umum juga harus ada kerjasama diantara keduanya. Maka dalam pertemuan tersebut, H.Sunarto meminta Kapolres Kediri Kota untuk lebih mengintesifkan Da’i Kamtibmas di Kota kediri yang selama ini menjadi bentuk kerjasama antara Polri dengan Para Kyai atau Ulama. “Kami berharap Da’i Kamtibmas di Kota Kediri semakin diperbanyak dan diintesifkan, sebab terbukti untuk membantu membina masyarakat melalui dakwah yang menyejukkan dan Kontribusi Polri dalam hal kebutuhan rohaniyah”, pungkasnya.

Masa Pandemi masih belum berakhir, maka banyak upaya – upaya yang dilakukan oleh Pondok Wali barokah dalam mencegah menyebarluasnya covid 19, dua kali dalam sehari Ponpes Wali Barokah memberikan menu khusus Jamu empon – empon untuk para santri supaya imunitas tubuh meningkat dan badan selalu sehat. “Kami rutinkan dua kali sehari santri pondok untuk mengkonsumsi jamu empon – empon yang kami racik dan tanam sendiri sebagai upaya peningkatan imunitas tubuh, sehingga tidak mudah terkena penyakit, termasuk covid 19 ini yang masih menyebar di Indonesia”, ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Senkom Kota Kediri, H.Abdul Aziz yang selalu bermitra dan membantu Polri dalam mengkondusifkan kamtibmas di Kota Kediri, serta ikut membantu dalam pencegahan penyebaran covid 19 terutama di Kota Kediri. “Hubungan kami dengan Polri selalu baik, kami selalu bekerjasama dan bersinergi dalam pengondusifan kamtibmas dan selalu membantu Pemerintah dalam mencegah penyebarluasan covid 19 terutama di Kota Kediri”, jelasnya.

Pada akhir sesi acara ini, H.Sunarto menutupnya dengan do’a dan berpesan kepada Kapolres Kediri Kota untuk selalu bisa bersinergi dengan semua pihak yang ada di Kota Kediri dalam rangka bersama – sama menerapkan kondisi yang kondusif di Kota Kediri. “Kami berharap hubungan baik Polri dengan semua pihak terutama Ponpes Wali barokah dan DPD LDII Kota Kediri ini ke depan selalu baik dan bersinergi dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Kota Kediri, selamat datang dan selamat bertugas di Polres Kediri Kota, semoga selalu bisa amanah”, pungkasnya. (Ari)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *