Official YoutubeLDII TV Kota KediriSubscribe
July 17, 2024
Berita Terkini Daerah Pendidikan Pesantren

Kepala Bakesbangpol Jombang Harapkan Generasi Muda LDII yang Cerdas dan Berkarakter

  • July 2, 2024
  • 2 min read
[addtoany]
Kepala Bakesbangpol Jombang Harapkan Generasi Muda LDII yang Cerdas dan Berkarakter

Jombang (01/07)– Kepala Bakesbangpol Kabupaten Jombang, Anwar, menekankan pentingnya generasi muda secara umum khususnya generasi muda LDII yang cerdas dan berkarakter untuk membangun bangsa yang kuat dan berdaya saing. Hal ini disampaikan dalam acara Perkemahan Akhir Tahun Permata CAI ke-45 yang diselenggarakan oleh DPD LDII Kabupaten Jombang di Ponpes Gadingmangu, Senin (1/7).

Pemuda Cerdas untuk Bangsa yang Kuat

Anwar, yang mewakili Pj Bupati Jombang Sugiat, mengatakan bahwa perkemahan ini memberikan banyak pengalaman berharga. “Para pemuda belajar berkomunikasi dengan berbagai kalangan, membangun kemandirian, tanggung jawab, dan kepemimpinan,” jelas Anwar di hadapan lebih dari 1.200 peserta.

Pentingnya Kesadaran Globalisasi

Ketua Panitia Permata CAI ke-45, Toto Raharjo, menambahkan bahwa di era globalisasi, pemuda harus memiliki kesadaran untuk membangun bangsa yang unggul. “Kita perlu wadah pembinaan pemuda sebagai pewaris nilai-nilai luhur budaya bangsa. Mereka harus berjiwa Pancasilais, disiplin, peka terhadap kondisi sekitar, mandiri, bertanggung jawab, dan berwawasan kebangsaan,” ungkap Toto, yang juga Humas Ponpes Gadingmangu Jombang.

Kepala Bakesbangpol Jombang Harapkan Generasi Muda LDII yang Cerdas dan Berkarakter

Refleksi dan Kepedulian pada Masa Depan Bangsa

Permata CAI ke-45, diadakan oleh DPD LDII Kabupaten Jombang dan Ponpes Gadingmangu, bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan mengisi liburan sekolah dengan kegiatan positif. “Peserta dibekali dengan pembinaan karakter, materi hukum, bisnis syariah, dan lainnya,” jelas Toto.

Wujud Kepedulian Sosial

Kegiatan ini juga diawali dengan pembagian ratusan paket sembako kepada masyarakat pra-sejahtera di sekitar Desa Sambirejo. Ini merupakan wujud kepedulian DPD LDII Jombang dan Ponpes Gadingmangu untuk meringankan beban masyarakat.

Motto Kegiatan: Kekeluargaan, Kerukunan, Cinta Kasih dan Cinta Lingkungan

Dengan motto kekeluargaan, kerukunan, cinta kasih pada sesama, dan cinta lingkungan, acara ini diharapkan dapat membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa kini dan masa depan.

Kesimpulan

Acara Perkemahan Akhir Tahun Permata CAI ke-45 ini menunjukkan upaya serius DPD LDII Kabupaten Jombang dan Ponpes Gadingmangu dalam membina generasi muda yang berkarakter kuat, cerdas, dan berdaya saing tinggi untuk masa depan bangsa yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *