Official YoutubeLDII TV Kota KediriSubscribe
July 17, 2024
Berita Terkini Daerah

Ketua LDII Bersama NU dan Muhammadiyah Kompak Hadiri Lomba Tembak Polres Kediri Kota

  • June 21, 2024
  • 2 min read
[addtoany]
Ketua LDII Bersama NU dan Muhammadiyah Kompak Hadiri Lomba Tembak Polres Kediri Kota

Kediri (21/6). Ketua LDII Kota Kediri, H.Agung Riyanto bersama Ketua PCNU, Gus Ab dan Ketua PD Muhammadiyah, Ahmad Khoirudin menghadiri lomba tembak yang diselenggarakan oleh Polres Kediri Kota dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, bertempat di Lapangan Tembak Kompi 1 Batalyon C Satbrimob Polda Jatim, pada Kamis (20/6).

Agung menyambut baik dan memberikan apresiasi pada kegiatan Polres Kediri Kota tersebut. Ia berharap kegiatan ini mampu menjadi momentum untuk membangun silaturrahmi dan komunikasi di antara berbagai pihak guna menumbuhkan semangat kebersamaan dalam membangun Kota Kediri.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi cerminan dari pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun ini, kontestasi yang ada di antara para calon nantinya diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dilandasi semangat sportivitas dan fair play,” ujarnya.

Ia memaparkan bahwa kegiatan ini bisa menjadi sarana mempererat silaturahim tokoh agama. “Kebetulan hari ini saya bisa berkumpul bersama Ketua PCNU, Ketua PD Muhammadiyah. Ini benar-benar momentum yang langka,” ujarnya.

“LDII sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan Pilkada 2024, kami berusaha membangun iklim yang aman dan kondusif melalui upaya-upaya yang kita sebut cooling system. Termasuk mengikuti kegiatan seperti saat ini,” ungkapnya.

Agung Riyanto, Ketua LDII Kota Kediri saat Ikuti Lomba Tembak Polres Kediri Kota 2024 (20/6)

Senada dengan itu, PJ Wali Kota Kediri Zanariah mengharapkan lomba menembak bersama ini bisa meningkatkan kebersamaan antar lembaga dan forkopimda Kota Kediri.

“Saya berharap, jelang pilkada tahun ini, dengan kegiatan yang dihadiri semua pihak dapat menciptakan pilkada yang damai, apalagi acara lomba menembak ini juga dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji mengatakan bahwa lomba ini diikuti dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota Kediri serta tokoh agama, tokoh masyarakat hingga para pengusaha.

“Lomba menembak ini diharapkan bisa mengasah kemampuan dan menambah pengalaman, juga bisa mensolidkan hubungan antar lembaga, tokoh agama dan tokoh masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan tujuan digelarnya acara itu untuk lebih mengakrabkan dan mengguyubkan kinerja antar lembaga pemerintahan dan swasta. “Sehingga dalam melaksanakan tugas dapat semakin solid untuk Kota Kediri semakin baik,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan bahwa jenis senjata yang digunakan dalam perlombaan ini jenis pistol HS. “Harapannya bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota dalam menggunakan senjata api dengan baik dan aman,” ujarnya.

“Perlombaan menembak ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polres Kediri Kota untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78, selain itu masih ada berbagai kegiatan lain yang telah direncanakan. Semoga Polri semakin Presisi dan dicintai masyarakat”, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *