Official YoutubeLDII TV Kota KediriSubscribe
July 17, 2024
Berita Terkini Daerah

Ketua LDII Kota Kediri Hadiri Launching Maskot Si Tatak dan Tagline Tansah Bungah Pilkada 2024

  • June 20, 2024
  • 2 min read
[addtoany]
Ketua LDII Kota Kediri Hadiri Launching Maskot Si Tatak dan Tagline Tansah Bungah Pilkada 2024

Kediri (20/6). Ketua LDII Kota Kediri, H.Agung Riyanto menghadiri undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri dalam rangka launching “Maskot Si Tatak dan Tagline Tansah Bungah Pilkada Kota Kediri Tahun 2024”, bertempat di Lapangan Brimob Kediri, pada Rabu malam (19/6).

Ia menyambut baik peluncuran maskot dan jingle tersebut. Agung berharap pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan nyaman, aman dan kondusif.

“LDII akan mendukung program-program KPU di semua wilayah dan terus berkomitmen menjalin kerjasama yang baik dengan KPU, terutama KPU Kota Kediri,” ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh warga Kota Kediri untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada dengan menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab.

“Suara kita merupakan penentu siapa yang akan menjadi pemimpin kita nanti, maka supaya dipergunakan dan jangan sampai golput,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa secara lembaga, LDII tidak berafiliasi dengan calon manapun. “Kami menggunakan prinsip netral aktif. Netral artinya tidak memihak dan aktif artinya harus memilih dan tidak boleh golput,” tegasnya.

Ketua LDII Kota Kediri Hadiri Launching Maskot Si Tatak dan Tagline Tansah Bungah Pilkada 2024 (19/6)

Menurutnya, berbeda pilihan itu hal yang biasa, maka ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menyaring segala informasi yang didapat sebelum disebarkan luasnya.

“Jika perbedaan pilihan merupakan hal yang biasa dan harus disikapi dengan bijaksana. Kondusif Pilkada 2024 harus dikedepankan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua KPU Kota Kediri, Reza Cristian mengatakan bahwa maskot yang dipakai di pilkada 2024 ini bernama Si Tatak yang memiliki kepanjangan Tahu Takwa, mirip dengan tahu namun memakai blangkon serta pakaian Kediren dengan warna ungu khas Kota Kediri.

“Lalu terkait dengan tagline “Tansah Bungah” artinya selalu bahagia karena itu terkait dengan Kota Kediri yang notabene dinobatkan menjadi kota terbahagia,” imbuhnya.

Ia mengharapkan di 27 November 2024, masyarakat Kota Kediri bisa ikut berpartisipasi menggunakan hak suaranya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota di TPS masing – masing. “Saya harap partisipasi dari masyarakat (pemilih) itu bisa meningkat dari pilkada sebelumnya,” harapnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Pj Wali Kota Kediri, Zanariah dan didampingi segenap Forkopimda dan tokoh masyarakat lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *