Official YoutubeLDII TV Kota KediriSubscribe
July 17, 2024
Berita Terkini Daerah

Ketua Pemuda LDII Hadiri Pelatihan Foto dan Desain Produk KNPI Kota Kediri

  • June 16, 2024
  • 3 min read
[addtoany]
Ketua Pemuda LDII Hadiri Pelatihan Foto dan Desain Produk KNPI Kota Kediri

Kediri (16/6). Ketua Pemuda LDII Kota Kediri, Asyhari Eko Prayitno menghadiri Pelatihan Foto dan Desain Produk yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kota Kediri, bertempat di Gedung Local Education Center lantai dua, pada Sabtu (15/6).

Ketua KNPI Kota Kediri, Munjidul Ibad dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi KNPI Kota Kediri di bidang UMKM untuk Pemerintah Daerah.

“Pemuda yang ada di Kota Kediri jumlahnya semakin bertambah. Maka apabila mereka semua bergerak dalam bidang usaha, secara otomatis akan mengangkat perekonomian daerahnya,” ujarnya.

Ia menyebut, jumlah pemuda usia 16-30 tahun yang ada di Kota Kediri kira-kira mencapai 60.000 orang. “Itu jumlah yang fantastis, kalau bisa memberdayakan mereka semua, Kota Kediri akan menjadi kota yang pemudanya produktif,” ungkapnya.

Menurutnya, pemberdayaan pemuda ini di awali dari bidang usaha UMKM, yang harapannya ke depan berkembang dengan baik.

“Maka tepat kami mengadakan pelatihan foto dan desain produk ini, harapannya peserta dapat mengetahui bagaimana foto dan desain yang bagus. Dengan begitu bisa menaikan pendapatan para pelaku UMKM di Kota Kediri,” harapnya.

Ia menambahkan, ditengah perkembangan zaman, pemuda yang terjun ke bidang UMKM tentunya akan menghadapi berbagai tantangan, mulai dari cara pemasaran hingga ke manajemen bisnis. Tetapi ia optimis bahwa teknologi modern, termasuk AI, dapat menjadi solusi untuk mengatasi kendala-kendala tersebut.

“Pemuda itu harus bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi, supaya bisa bersaing dan berkembang dalam usaha mereka. Salah satu cara yang efektif adalah dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) yang dapat memudahkan berbagai aspek dalam berwirausaha,” ujarnya.

Ketua Pemuda LDII Hadiri Pelatihan Foto dan Desain Produk KNPI Kota Kediri (15/6)

Selanjutnya, Ketua Pelaksana Irzadi Nirwan menerankan bahwa pihaknya mendatangkan dua orang pemateri yang telah memberikan pelatihan pada lingkungan pemerintahan.

“Kedua pemateri ini sudah biasa melatih di dinas koperasi, kementerian, dan UMKM. Maka itu berarti mereka tenaga profesional dan memiliki sertifikasi, yakni Oki Nurmalasari dan Rizal Pamungkas,” terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa peserta yang hadir ada 120 orang, dari beberap unsur organisasi kepemudaan dan masyarakat yang bergerak di bidang UMKM.

“Harapan kami bisa mencetak lebih banyak wirausahawan muda yang kreatif dan inovatif. Dalam jangka panjang, KNPI ingin mewujudkan minimal satu orang pengusaha di setiap keluarga,” tegasnya.

Senada dengan itu, Asyhari mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif yang diadakan oleh DPD KNPI Kota Kediri.

“Selama ini kami ikut berkontribusi dalam kegiatan KNPI Kota Kediri, ini merupakan implementasi ‘LDII untuk Bangsa’,” ujarnya.

Ia memberi apresiasi kegiatan yang diadakan oleh DPD KNPI Kota Kediri. “Saya berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai selesainya acara, namun ada tindak lanjutnya. Paling tidak bisa diterapkan di masing-masing individu pesertanya,” harapnya.

“Pemuda LDII pun yang hadir sebagai peserta, akan kami minta laporan dan menyampaikan materi ini untuk para pemuda yang ada di lingkungan warga LDII,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *