Official YoutubeLDII TV Kota KediriSubscribe
April 17, 2024
Berita Terkini Daerah Nasional

LDII Kecamatan Kota Gelar Kerja bakti Nasional, Dihadiri Kapolres

  • August 5, 2023
  • 2 min read
[addtoany]
LDII Kecamatan Kota Gelar Kerja bakti Nasional, Dihadiri Kapolres

Kediri (4/8). Sebagai wujud memeriahkan Kemerdekaan Indonesia ke 78 dan menyongsong Rakernas LDII 2023, secara serentak Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di seluruh Indonesia menggelar Kerja Bakti Nasional untuk Negeri dengan tema “Satukan Jiwa, Isi Kemerdekaan. Kerja Bakti Nasional LDII Untuk Indonesia Yang Lebih Gemilang”.

Sehubungan dengan program DPP LDII tersebut, PC LDII Kota Kediri turut ikut serta untuk menggelorakan semangat kerja bakti yang diusung oleh DPP LDII yang dilaksanakan di Hutan Joyoboyo Kota Kediri, pada Jumat (4/8).

Puji Yuwana, Ketua LDII Kecamatan Kota Kediri mengungkapkan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk implementasi program kerja dari DPP LDII. “Alhamdulillah, kegiatan ini diikuti oleh 65 orang pengurus PC dan PAC se-Kecamatan Kota Kediri,” ujarnya.

Ia menyebut bahwa kegiatan ini juga dalam rangka menyambut 17 agustus dan road to Rakernas LDII 2023.

 

LDII Kecamatan Kota Gelar Kerja bakti, Dihadiri Kapolres
LDII Kecamatan Kota Gelar Kerja bakti, Dihadiri Kapolres

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Kediri Kota, AKBP Teddy Chandra, yang sekaligus dijadikan kegiatan Jumat curhat Polres Kediri Kota. Ia mengapresiasi kegiatan kerja bakti yang diprakarsai oleh LDII Kota Kediri.

“Kegiatan LDII ini bisa menginspirasi masyarakat lain untuk melakukan kerja bakti di semua tingkatan, supaya bisa lebih membuat akrab dan semakin tumbuh budaya gotong royong. Ini juga selaras dengan kegiatan “Candra dan Kerti” yang sudah menjadi program Polres Kediri Kota,” ujarnya.

LDII Kecamatan Kota Gelar Kerja bakti, Dihadiri Kapolres
LDII Kecamatan Kota Gelar Kerja bakti, Dihadiri Kapolres

Ia menyebutkan bahwa program Jumat Curha adalah Program Mabes Polri yang tujuannya untuk meningkatkan komunikasi antara masyarakat dan Polisi, terutama yang ada di Kediri agar terjalin kerjasama untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat. Ia juga meminta agar masyarakat selalu bersinergi kepada pihak kepolisian, dan selalu mendukung program kerja Kepolisian dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang berujung peningkatan ekonomi masyarakat.

“Polri selalu membuka pintu pertanyan bagi masyarakat Kota Kediri dan tidak anti kritik, dimana kritikan maupun saran menjadi pemicu Polres Kediri Kota menuju Polisi bekerja profesional. Jangan sungkan untuk bertanya maupun memberikan informasi baik tentang gangguan kamtibmas, penyalahgunaan narkoba dan tindak pidana kejahatan, kami akan memberikan respon cepat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *