LDII Kota Kediri Adakan Gowes : Sehat Itu Nggak Harus Mahal

Foto Bersama Para Peserta Gowes

Kediri– Ponpes Wali Barokah (PPWB) Kota Kediri kembali menggelar olahraga SEJUMPA (Sepedahan Jumat Pagi), pada 06 Maret 2020 kemarin. Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap Jumat pagi di awal bulan ini untuk menjaga kesehatan.

“Selain itu juga dalam rangka temu kangen dan menjalin keakraban antarwarga di lingkungan pesantren, temu kangen sesama teman- teman lama yang telah berpisah, yang tugas di daerah sekitaran kediri kota.” Ungkap Ari, salah satu peserta Gowes SEJUMPA. Kegiatan SEJUMPA kali ini diikuti 250-an pesepeda, baik warga pondok pesantren itu sendiri maupun masyarakat sekitar. Dan mengambil rute sekitar 20 km melewati jalan protokol di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri.

“Selama Acara perjalanan mengayuh sepeda, Alhamdulillah semuanya Alloh paring berjalan aman , selamat lancar dan Barokah, kegiatan ini juga banyak sisi positifnya, ya salah satunya untuk menjaga kesehatan tubuh kita, dengan adanya gowes ini, itu adalah salah satu wujud bahwa untuk Sehat itu tidak harus Mahal.” Uangkap Ari, selanjutnya.

Di beberapa acara, juga ikut bergabung dalam acara gowes yang diikuti warga PPWB dan masyarakat yaitu Pengurus Pondok Al- Ubaidah Kertosono.

Parkiran Sepeda Para Peserta Gowes

Untuk kelancaran selama perjalanan gowes, pengurus PPWB bekerja sama dengan Senkom Mitra Polri dalam pengaturan di jalan raya. Dalam perjalanan kali ini mengambil rute start dari Pondok Pesantren Wali Barokah – Rumah sakit Baptis- Rumah sakit gambiran- Desa tempurejo – Dan berakhir Finish di Simpang Lima Gumul Kabupaten kediri.

Acara gowes SEJUMPA ini ditutup dengan acara Sarapan bersama di halaman parkir area Simpang Lima Gumul, dengan menu yang segar yaitu Nasi pecel , bubur dan juga teh hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *