LDII Kota Kediri Gelar Seminar Moderasi Beragama

Kediri(11/06), LDII Kota Kediri Gelar Seminar Moderasi Beragama. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 11 Juni 2023, di Pondok Pesantren Tri Barokah Bangsal. Narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu H. Agung Riyanto, S.Si selaku pengurus FKUB Kota Kediri sekaligus Ketua DPD LDII Kota Kediri.

 

Pada acara seminar tersebut Agung Riyanto menjelaskan kepada warga LDII apa yang dimaksud moderasi beragama. Peran penting moderasi beragama ini disampaikan agar warga LDII dapat mengelola perbedaan antar umat beragama. Agung riyanto menggambarkan perbedaan antar umat beragama seperti warna, dimana jika dapat mengelola dengan baik maka akan menjadikan warna yang indah dan baik. Begitupun dengan mengelola perbedaan antar umat beragama jika dilakukan dengan baik maka masyarakat dapat guyub rukun.

Menurut Agung Riyanto moderasi beragama adalah cara pandang bergama secara moderat dan tidak ekstrim. Fungsi dari moderasi beragama yaitu dapat berbuat adil dan berimbang, bisa melaksanakan dengan semestinya dan dapat menjadi sebagai penengah dalam beragama.

Di akhir acara seminar tersebut, Agung Riyanto mengajak warga LDII Kota Kediri dapat rukun antar agama lain. Selain itu menginat di Kota Kediri banyak sekali agama yang dianut warga Kota Kediri, Pengurus FKUB sekaligus Ketua LDII Kota Kediri tersebut mengajak warga LDII untuk meningkatkan predikat kota paling toleran di Indonesia.

Kegiatan seminar tersebut dihadiri kurang lebih 1500 peserta warga LDII Kota Kediri dan acara tersebut selesai pukul 11.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *