Official YoutubeLDII TV Kota KediriSubscribe
July 17, 2024
Berita Terkini Daerah

LDII Kota Kediri Terima Kunjungan Pengurus DPD KNPI Kota Kediri

  • July 2, 2024
  • 2 min read
[addtoany]
LDII Kota Kediri Terima Kunjungan Pengurus DPD KNPI Kota Kediri

Kediri (1/7). LDII Kota Kediri menerima kunjungan silaturahim Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kediri di Kantor Ponpes Al Hasun Bangsal Kediri, pada Kamis (27/6).

Ketua LDII Kota Kediri, H.Agung Riyanto menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kehadiran Pengurus DPD KNPI Kota Kediri.

“Silaturahim KNPI pada Ormas Islam, ini menunjukkan bahwa KNPI memiliki semangat untuk membangun dan memajukan Kota Kediri. Kegiatan ini perlu dijadikan agenda rutin di proker KNPI,” ujarnya.

Ia menjelaskan secara detail bahwa LDII memiliki delapan program unggulan LDII untuk bangsa. Diantaranya bidang kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi dan energi baru terbarukan. “Empat klaster pertama yakni membangun sumber daya manusia dan empat program klaster unggulan lainnya yang bersifat instrumentatif,” jelasnya.

Agung menyebut bahwa KNPI sebagai wadahnya Organisasi Kepemudaan (Okp) se-Kota Kediri dan juga memiliki pengurus yang beragam. “Sehingga visi misinya harus diselaraskan, supaya menjadi organisasi yang solid dan baik,” imbuhnya.

Ia menambahkan bahwa LDII selalu menanamkan enam tabiat luhur kepada para pemudanya. Diantaranya rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan kerja keras efisien.

“Tabiat itu barangkali bisa diterapkan di DPD KNPI Kota Kediri, sehingga keselarasan antar pengurus dapat terjalin dengan baik. Jangan sampai antar pengurus saling menjegal yang akhirnya membuat organisasi menjadi kacau,” ujarnya.

Ia berpesan bahwa etika dalam bersosialisasi dengan orang lain harus diprioritaskan, sebab pemuda yang baik itu yang memiliki etika yang baik dengan orang lain.

“Terutama dalam bekomunikasi lewat media sosial, ini yang rawan menjadikan kerukunan terganggu. Bahkan dampaknya tidak baik untuk organisasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua DPD KNPI Kota Kediri, Munjidul Ibad menjelaskan bahwa silaturahim ini bertujuan untuk menjaga sinergisitas antara LDII dengan KNPI yang selama ini sudah berjalan baik. “Dan diharapkan ke depan lebih memperkuat persatuan dan mensinergikan kegiatan yang positif untuk Kota Kediri yang lebih baik,” ujarnya.

Ia memberi apresiasi sambutan baik pengurus LDII Kota Kediri terhadap kehadiran DPD KNPI Kota Kediri. “Alhamdulillah banyak wejangan yang diberikan, bermanfaat bagi kami, khususnya untuk pengurus kedepannya,” ujarnya.

Dari Pengurus LDII Kota Kediri dihadiri oleh Ketua DPD LDII, H.Agung Riyanto, Sekretaris LDII Lukman Efendi, Ketua Pemuda LDII Asyhari Eko Prayitno, Ketua DPD KNPI Kota Kediri Munjidul Ibad, didampingi bendahara Rusdian, sekretaris Bagus Wibowo, dan pengurus lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *