Membantu Kinerja Pemerintah, LDII Lamongan Gelar 1000 Dosis Vaksin

Lamongan (22/09) – Untuk membantu Pmerintah mempercepat herd immunity LDII Lamongan bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Lamongan dan BIN Jawa Timur mengadakan Bhakti untuk Negeri 1000 dosis Vaksin yang bertempat di Yayasan Al Karim PC LDII Kecamatan Sugio.

Menurut Suyanto, Ketua Panitia program vaksinasi 1000 dosis ini menyampaikan bahwa Program vaksinasi ini rencananya diikuti oleh 1000 orang yang akan dibagi menjadi tiga gelombang yaitu gelombang 1 pagi hari gelombang 2 siang hari dan gelombang 3 sore hari. “Alhamdulillah kali ini kami diberi kepercayaan untuk melaksanakan vaksinasi 1000 dosis. Semua Warga Lamongan bisa mengikuti kegiatan vaksin, tidak hanya warga LDII,” terangnya.

Dalam acara Bhakti untuk Negeri 1000 dosis vaksin ini kami LDII Lamongan mengandeng Puskesmas Sugio sebagai pelaksana vaksin. “Ada total 35 Orang Tenaga kesehatan yang ikut mensukseskan program Bhakti untuk Negeri 1000 dosis vaksin ini, yang terdiri dari 21 Orang Vaksinator dan 14 orang tenaga Administrasi” terang dr Kamal Mubarok, Kepala Puskesmas Sugio.

Acara ini dikunjungi langsung Bupati Lamongan, H. Yuhronur Efendi, M.BA , Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0812 Lamongan, Mayor Arh G. N, Putu Ardana dan juga dihadiri Kepala Dukungan Operasi Binda Jawa Timur, Kolonel Inf. Fahmi Sudirman. Bupati Lamongan saat mengunjungi tempat vaksin juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Ir. Munif Syarief, MM dan Kepala Bakesbangpol Mokhammad Suhadi Cahyo Utomo, S.T, MM yang keduanya baru dilantik senin (20/09/2021). Acara ini juga dihadiri Camat Sugio yang baru Sujirman Sholeh, SE, MM bersama Muspika dan Kepala Desa Se-Kecamatan Sugio.

Dalam wawancara khusus dengan Lines, Bupati Lamongan menyampaikan “vaksinasi covid-19 ini menyasar seluruh masyarakat. Kebetulan hari ini ada tiga titik, selain di LDII juga di SMP 1 dan RSI NU. Alhamdulillah kita dapat bantuan vaksin dari Kabinda Jatim dan mudah-mudahan ini terus untuk menambah percepatan atau kekebalan massal bagi masyarakat di Kabupaten Lamongan.

Kolonel Inf. Fahmi Sudirman dari Kabinda Jatim menyampaikan “kita dari bin berupaya terus untuk membantu pemerintah daerah di wilayah Jawa Timur karena kita juga dari pusat disuplai vaksin sehingga yang kita lakukan hari ini di wilayah Kabupaten Lamongan, harapannya apa yang disampaikan Bupati segera terciptanya herd immunity khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Lamongan, sehingga penyebaran covid bisa segera terkendali”.

“Syukur-syukur bisa segera masuk ke level 0 sehingga perekonomian di wilayah Kabupaten Lamongan juga terus meningkat, sehingga kalau covid-19 terkendali PAD lamongan bisa meningkat,” Harap Bin Jatim.

Ketua DPD LDII Lamongan, Drs. H. Agus Yudi, M.Pd menyampaikan “Alhamdulillah kali ini LDII diberi kepercayaan untuk melaksanakan Bhakti untuk Negeri 1000 dosis Vaksin. Vaksin ini merupakan salah satu iktiar agar terhindar dari Covid-19, Bukan berarti sudah bebas atau kebal dari covid”.

” Alhamdulillah Penanganan covid-19 di Lamongan ini tergolong sukses, Buktinya Bupati Lamongan bersama satgas covid Lamongan dan masyarakat telah berhasil membawa Lamongan menjadi satu-satunya Kabupaten yang pertama kali masuk level 1 di Pulau Jawa” ujar Agus Yudi.

“Saya menghimbau kepada semua warga LDII menyambut baik acara vaksinasi masal ini, jangan takut untuk vaksin,” pesan Agus Yudi. LDII sendiri punya slogan “vaksin berani vaksin tidak memendekkan umur takut vaksin tidak memanjangkan umur,” Pungkas Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *