Merajut Kerukunan Dengan Silaturahim PAUB-PK/FKUB

LDIIKotaKediri.org – Silaturahim PAUB-PK/FKUB di Pondok Pesantren Walibarokah Kota Kediri dihadiri oleh Walikota, Wawali, Kapolres, Dandim, Danbrigif, Ketua DPRD,Tokoh agama/masyarakat, Perbankan, Instansi pemerintah dan para pengusaha pada Rabu, 28 Agustus 2019.

Silaturahim PAUB-PK/FKUB  diawali dengan penampilan jurus kembangan perguruan Persinas ASAD membuat suasana gedung Walibarokah lantai 2 tampak meriah. Dilanjutkan dengan kata pembuka oleh pimpinan Pondok Pesantren Walibarokah Kota Kediri KH. Sunarto, M.Si.

“Alhamdulillah acara rutin malam jumat (PAUB-PK/FKUB) bisa dilaksanakan di Pondok Walibarokah, terima kasih atas kesempatannya dan kedatangan para tamu undangan,” kata KH. Sunarto.

KH. Sunarto juga menekankan pentingnya silaturahim untuk menjaga kerukunan sesama warga Kota Kediri sehingga guyub, rukun dan saling menghargai sehingga daerah lain juga bisa mencontoh kegiatan PAUB-PK/FKUB di Kota Kediri.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan ukuwah basyariah, wathoniah dan ukuwah islamiyah harapannya seluruh warga Kota Kediri bisa hidup guyub, rukun saling menghargai dan punya toleransi yang tinggi dan bisa jadi contoh bagi daerah lain,” tambah KH. Sunarto.

Drs.Mustain Abas, M.Pd, ketua PAUB-PK/FKUB menyampaikan akan terus mensosialisasikan program PAUB-PK/FKUB hingga ke level RT/RW bahkan sekolah-sekolah agar mereka memahami pentingnya kerukunan sehingga suasana kota Kediri tentram.

“Pengurus PAUB-PK/FKUB akan terus mensosialisasikan program-program kerjanya sampai ke level RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, sekolah-sekolah, lembaga pemerintahan dan instansi, harapannya semua bisa faham tentang kerukunan hidup antar umat beragama saling menghormati dan toleransi,” kata Drs.Mustain Abas, M.Pd, ketua PAUB-PK/FKUB.

Suasana kondusif yang ada di dalam kota Kediri akan membantu pemerintah dalam melaksanakan program kerja dan menciptakan rasa percaya terhadap para investor sehingga pembangunan kota Kediri akan lebih cepat dan maju.

“Pemkot sangat berterima kasih pada keberadaan PAUB-PK/FKUB karena sangat membantu program pemerintah. Dengan kota Kediri yang aman kondusif akan meningkatkan ekonomi masyarakatnya, investor juga tidak takut akan berinvestasi di kota kediri, sehingga kota kediri akan lebih maju dan berkembang,” kata Abdulloh Abu Bakar, Walikota Kediri saat memberikan sambutan pada silaturahim PAUB-PK/FKUB di gedung Walibarokah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *