Official YoutubeLDII TV Kota KediriSubscribe
July 17, 2024
Daerah

PC LDII Beji Gelar Outing Class, Diikuti Ratusan Peserta

  • September 6, 2022
  • 2 min read
[addtoany]
PC LDII Beji Gelar Outing Class, Diikuti Ratusan Peserta

Depok (6/9). Guna meningkatkan semangat dan menambah pengalaman berpetualang dalam belajar pada generasi mudanya, Pimpinan Cabang (PC) LDII Beji, Yayasan Al-Makmur Mandiri menggelar Outing Class di Pusdiklat Senkom, Sawangan, Depok, Sabtu (3/9/22). Berlangsung selama dua hari, dengan mengangkat tema “Mandiri dalam bersikap, berakhlak dalam bertindak”. Diikuti oleh 141 peserta mulai dari paud hingga remaja.

Acara itu dihadiri Tokoh Masyarakat Kecamatan Beji dan Pembina Yayasan Al-Makmur Mandiri, H. Imam Turidi. Ia mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan berharap kegiatan ini dapat memberi pembelajaran secara mandiri dan kenangan tersendiri bagi generus.

“Dalam mengedukasi anak-anak agar tidak bosan dan mempunyai kenangan menyenangkan, sehingga anak anak terus terbina dalam keluarga yang baik menjadi anak yang tumbuh dalam kemandirian dan mempunyai akhlakul karimah,” tutur Imam.

Ketua Pelaksana kegiatan, Aryo menambahkan bahwa kegiatan ini juga memanfaatkan hari libur dan mengurangi kebosanan generus pasca Festival Anak Sholih dan Munaqosyah atau ujian kemampuan siswa sesuai kurikulum pendidikan diniyah Majlis Talim naungan PC LDII Beji.

“Tujuannya juga untuk keakraban, ada banyak kegiatan yakni ada outbound, camping, manasik umroh, dan edukasi tentang alam. Pembinaan karakter dan moral para generasi penerus gemilang bagi bangsa, harus dilakukan sedini mungkin dan dikemas dengan pembelajaran yang asyik, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi pribadi mandiri yang profesional religius,” imbuhnya.

“Peserta kami ajak untuk mengikuti kegiatan melatih mandiri, mulai dari mendirikan tenda, memasak sesuai kebutuhan dan diskusi kelompok,” tutupnya.

Senada, salah satu generus Majlis Ta’lim dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Depok Jaya, Syava Zahira mengungkapkan senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan itu. “Kesannya buat aku itu menyenangkan, dapat pengalaman yang banyak, acaranya menarik dan seru, apalagi bisa bertemu dengan teman yang lain,” pungkas Syava.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *