Official YoutubeLDII TV Kota KediriSubscribe
July 17, 2024
Berita Terkini Daerah

PC LDII Mojoroto Kirim Bantuan Untuk Warga Palestina

  • November 22, 2023
  • 3 min read
[addtoany]
PC LDII Mojoroto Kirim Bantuan Untuk Warga Palestina

DPD LDII Kota Kediri, melalui perwakilan Ketua PC LDII Mojoroto, Budianto, telah menunjukkan komitmen kemanusiaan dengan menyerahkan bantuan untuk Palestina. Aksi ini dilakukan pada Selasa, 21 November 2023, melalui Koramil Kecamatan Mojoroto. Ketua LDII Kota Kediri, H. Agung Riyanto, dengan tegas menyatakan bahwa membantu Palestina bukanlah sekadar masalah agama, melainkan sebuah realitas kemanusiaan.

“Ini tentang kemanusiaan, yang tidak bisa dibiarkan. Kita pernah merasakan bagaimana dijajah, maka saat ini kita bantu saudara kita di Palestina,” ungkap H. Agung Riyanto dengan penuh semangat. Pernyataan ini mencerminkan tidak hanya sikap empati terhadap nasib Palestina, tetapi juga penolakan terhadap segala bentuk penderitaan dan ketidakadilan di dunia ini.

Riyanto menekankan, “Maka tepat apabila saat ini kami juga ikut berkontribusi menyalurkan bantuan untuk saudara kita di Palestina.” Hal ini menunjukkan kesadaran LDII Kota Kediri bahwa tanggung jawab kemanusiaan adalah milik semua umat, tidak terbatas oleh batas-batas agama atau kepercayaan tertentu.

Ketua PC LDII Mojoroto, Budianto, menjelaskan lebih lanjut tentang tujuan dari penyaluran bantuan ini. Menurutnya, bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban penduduk muslim di Palestina yang sedang diuji oleh Allah SWT. “Alhamdulillah, kami bisa ikut membantu berupa air mineral, pakaian anak-anak, pakaian wanita, dan pampers. Kami salurkan melalui Koramil Mojoroto,” kata Budianto dengan penuh harap.

Harapan Budianto adalah agar saudara kita di Palestina senantiasa diberikan kesehatan, kewarasan, dan kekuatan sehingga mampu menjalani cobaan dan kehidupan dengan baik. Bantuan yang disalurkan mencakup kebutuhan dasar, menunjukkan perhatian yang mendalam terhadap kondisi sulit yang dihadapi oleh warga Palestina.

PC LDII Mojoroto Kirim Bantuan Untuk Warga Palestina
PC LDII Mojoroto Kirim Bantuan Untuk Warga Palestina

Anggota Koramil Mojoroto, Moch. Heri, menyampaikan apresiasi kepada LDII atas kepedulian dan kontribusinya. “Kami ucapkan terima kasih kepada LDII yang sudah turut serta dalam peduli Palestina. Bantuan ini segera kami teruskan ke Kodim dan diteruskan ke tingkat selanjutnya, untuk didistribusikan ke saudara kita di Palestina,” ungkap Heri dengan rasa terima kasih yang tulus.

Bantuan ini tidak hanya menjadi sebuah tindakan kemanusiaan fisik tetapi juga menciptakan gelombang empati dan kepedulian di masyarakat Kota Kediri. Dalam membahas dampak lebih lanjut dari aksi ini, perlu ditekankan bahwa kepedulian terhadap penderitaan di Palestina tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah atau lembaga amal. Ini adalah panggilan moral untuk setiap individu dan kelompok masyarakat.

Bantuan ini juga menyoroti pentingnya solidaritas di antara umat beragama. Meskipun LDII adalah organisasi Islam, tindakan mereka membantu Palestina menggarisbawahi nilai-nilai universal kemanusiaan yang dapat mengatasi perbedaan agama atau kepercayaan. Keberagaman adalah kekuatan, dan bantuan ini menunjukkan bahwa ketika datang ke urusan kemanusiaan, perbedaan seharusnya tidak membatasi kemampuan kita untuk membantu sesama.

Pentingnya bantuan ini juga dapat dilihat dalam konteks lebih luas. Konflik di Palestina telah menjadi pusat perhatian global, dan bantuan ini dapat menjadi satu bagian kecil dari upaya yang lebih besar untuk membantu mereka yang terdampak langsung oleh konflik tersebut. Solidaritas dan kepedulian dari satu kelompok masyarakat di Indonesia dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat lain untuk ikut berkontribusi.

Namun, perlu diingat bahwa bantuan fisik saja tidak cukup untuk menyelesaikan masalah yang lebih besar. Penting untuk mendorong dialog dan upaya diplomasi yang berkelanjutan guna mencapai perdamaian jangka panjang di kawasan tersebut. Meskipun bantuan seperti ini membantu meringankan penderitaan sehari-hari, penyelesaian konflik memerlukan pendekatan yang lebih komprehensif dan melibatkan aktor-aktor internasional.

Sebagai kesimpulan, aksi dari LDII Kota Kediri ini tidak hanya menjadi berita lokal tetapi juga menggambarkan betapa kemanusiaan dapat menjadi pendorong untuk mengatasi perbedaan dan membangun solidaritas. Semoga bantuan ini menjadi titik awal untuk lebih banyak tindakan kemanusiaan dan bahwa suara kemanusiaan kita bersama-sama dapat menciptakan perubahan yang positif di dunia ini.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *