Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PC LDII Kecamatan Kota Sumenep

Sumenep (11/09) – Sabtu, tanggal 11 September 2021 adalah hari bersejarah buat jajaran pengurus PC LDII Kecamatan Kota Sumenep, sebab memiliki arti dan makna khusus sekaligus penting. Baru pertama kali dalam sejarah LDII di Kabupaten Sumenep, pengukuhan dan pelantikan Pengurus PC Kecamatan Kota Sumenep ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan, dan disaksikan langsung oleh Camat, Danramil, Kapolsek, Ketua MUI Kecamatan Kota, Kepala KUA Kecamatan Kota, Ketua MWC NU, Ketua PC Muhammadiyah dan perwakilan kepala desa.

Pelantikan oleh Ketua DPD LDII Kab. Sumenep Dr.Musaheri, sementara Camat Kota Sumenep Heru Santoso,S.ST,MH memberikan pengarahan dan Ketua MUI Kecamatan Kota Sumenep memimpin doa.

Camat Heru Santoso dalam pengarahannya menegaskan bahwa LDII memang lahir setelah kemerdekaan, tetapi kontribusi LDII sudah terlihat nyata dan terus berkembang. “LDII termasuk salah satu ormas besar di Indonesia, bahkan masyarakat merasakan kiprah dan kontribusi LDII,” ujar Heru.

Ketua PC LDII Kecamatan Kota Sumenep Adwi Zulkarnaen mengatakan bahwa LDII merupakan mitra strategis pemerintah, memikul tugas dan tanggung jawab besar untuk berkontribusi dalam pembangunan, khususnya pembangunan sumber daya manusia. “Kami siap mendukung, menguatkan, dan mensukseskan tugas-tugas pemerintah tingkat kecamatan sesuai visi dan misi Bupati Sumenep 2021-2024. Karena itu, kami berharap kepada Bapak Camat, Danramil, Kapolsek, MUI, KUA dan semua pemangku kepentingan lain, untuk bersama-sama bergandengan tangan, bergotong royong, dan bekerja sama baik untuk bersama membangun Sumenep menuju Sumenep Maju, Unggul dan Sejahtera sebagai Visi Bupati Sumenep Periode 2021-2024,” ujar Adwi Zulkarnaen

Adwi menambahkan bahwa akan melanjutkan program periode sebelumnya yang dianggap menyentuh kemaslahatan ummat dan akan memodifikasi program yang sekiranya kurang sesuai dengan perkembangan jaman serta situasi dan kondisi kecamatan kota terkini. Konsolidasi internal akan menjadi langkah pertama sehingga akan tercipta kekompakan antar pengurus dan program demi program akan terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Sumenep Dr.Musaheri berharap kepengurusan PC LDII Kecamatan Kota yang baru dapat menjaga ukhuwah islamiyah dan tabiat luhur seperti jujur, amanah, mujhid dan muzhid, rukun, kompak, dan kerja sama yang baik serta mewujudkan kerukunan umat beragama. “Jadilah warga negara yang baik, dengan cara mentaati dan menjalankan aturan yang ada. Serta menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk bangsa dan negara utamanya di Kabupaten Sumenep,” harap Musaheri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *