Official YoutubeLDII TV Kota KediriSubscribe
April 17, 2024
Berita Terkini Daerah Pendidikan

Pererat Silaturahim dan Sinergisitas, LDII Kunjungi Kejari Polman

  • February 3, 2023
  • 2 min read
[addtoany]
Pererat Silaturahim dan Sinergisitas, LDII Kunjungi Kejari Polman

Polman (3/2). Pererat silaturahim dan sinergisitas kegiatan program kerja, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Polewali Mandar audiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri Polewali Mandar.

Audiensi di terima oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Polewali Mandar (Polman) Muh Zulkifli Said didampingi oleh Kasi Intel Iwan Mex Namara, Jaksa Fungsional bidang intel Harlan di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Polewali Mandar, Jalan Polewali – Majene No.2, Patampanua, Kec. Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (31/1/2023)

Hadir dalam pertemuan Pengurus LDII yang dipimpin Ketua DPD LDII Kabupaten Polewali Mandar H Suyono, didampingi langsung oleh Ketua DPW LDII Sulbar Rianto, bersama Sekretaris DPD LDII Polman Saifuddin, Biro Komunikasi dan Informasi Media DPW LDII Sulbar Suherman dan Ardi, Dewan Penasihat Yakob.

Dalam sambutannya, Kajari Polman Muh Zulkifli Said mengungkapkan bahwa, pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi pengurus LDII atas kunjungan silaturahmi dengan kejaksaan. “Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi pengurus LDII dapat hadir dan bersilaturahmi dengan kejaksaan,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya dapat berkolaborasi LDII dengan program kerja penyuluhan hukum. “Kita dapat bangun sinergi program kerja diantarnya penyuluhan hukum terkait maraknya saat ini kasus narkoba dan kekerasan dalam rumah tangga dan juga dalam menghadapi tahun politik menjelang pemilihan Presiden, Gubernur, Bupati, dan Legislatif,” ujar Kajari.

Pererat Silaturahim dan Sinergisitas, LDII Kunjungi Kejari Polman
Pererat Silaturahim dan Sinergisitas, LDII Kunjungi Kejari Polman

Dalam kesempatan yang sama Kasi Intel Iwan Mex Namara mengharapkan peran aktif LDII dapat membantu memberikan informasi atau laporan jika ada temuan di masyarakat terkait kegiatan-kegiatan yang bertentangan peraturan perundangan, agama dan syariat Islam.

Iwan Mex Namara berharap LDII dapat mengedukasi masyarakat terkait informasi tidak benar (hoax) dan isu suku agama ras dan antar golongan (SARA) melalu dakwah.

“Melalui dakwah, kiranya LDII dapat memberikan pemahaman untuk tidak terprovokasi dengan informasi hoax dan isu SARA di lingkungan masyarakat sekitar,” harapnya.

Ketua DPW LDII Sulawesi Barat Rianto yang mendampingi audensi Pengurus LDII Polman memberikan ucapan Selamat Datang dan Bertugas Kajari Polman.

Rianto menyampaikan 8 Program Pengabdian LDII untuk bangsa, yakni Kebangsaan, Keagamaan, Pendidikan, Kesehatan, Teknologi Gigital, Ketahanan Pangan dan Lingkungan Hidup dan Energi Baru Terbarukan.

Ketua DPD LDII Kabupaten Polewali Mandar H Suyono Kasmad, mengharapkan kehadiran pihak Kejari Polman untuk dapat memberikan penyuluhan hukum pada pengajian umum di masjid binaan LDII yang ada di Polman dan juga Penyuluhan hukum untuk para santri agar taat hukum di Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *