Official YoutubeLDII TV Kota KediriSubscribe
July 17, 2024
Daerah

Peringati Kemerdekaan Indonesia, Media Pers Lines TV Jabar Ikuti Upacara HUT RI

  • August 20, 2022
  • 3 min read
[addtoany]
Peringati Kemerdekaan Indonesia, Media Pers Lines TV Jabar Ikuti Upacara HUT RI

Bandung- Upacara peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Indonesia ke-77 tidak hanya diikuti oleh lembaga pemerintahan dan aparatur negara saja, namun pelaksanaan upacara juga disambut antusias oleh berbagai elemen masyartakat, termasuk Media Pers LINESTV Jawa Barat yang mengikuti kegiatan upacara pengibaran bendera Merah Putih yang diselenggarakan LDII Jawa Barat di Lapangan Baitul Manshurin, Cinunuk, Kabupaten Bandung, pada Rabu (17/08/2022).

Mengulik sejarah kemerdekaan Indonesia, pers memiliki peranan penting dalam menginformasikan berbagai berita dari seluruh pelosok negeri, pers juga digunakan sebagai media utama dalam menyalurkan aspirasi dan kritik terhadap pemerintahan zaman kolonialisme.

Pada masa pergerakan nasional, pers juga memiliki peranan penting dalam melawan ketidakadilan pemerintah kolonial Belanda. Perlawanan tersebut, diwujudkan melalui tulisan yang berisi tanggapan terhadap pemerintah kolonial. Paza zaman itu, pers memiliki peranan dalam mempengaruhi pendapat, dan asumsi banyak orang, sehingga pers digunakakan sebagai media untuk mengumpulkan kekuatan masyarakat secara luas.

Partisipasi Media Pers Lines TV Jawa Barat dalam upacara kerdekaan Indonesia merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Selain diikuti oleh Media Pers Lines tv Jawa Barat, pelaksanaan upacara juga diikuti oleh berbagai elemen yang ada di ruang lingkup LDII Jawa Barat, mulai dari pelajar dan mahasiswa, pengurus DPW LDII Jabar, DPD LDII Kota Bandung, Para guru dan ulama, Perguruan Pencak Silat Persinas Asad, Senkom Mitra Polri, Sako Pramuka SPN, dan Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (Forsgi).

Upacara bendera merah putih ini juga bertujuan untuk mengenang kembali para pahlawan bangsa yang telah berjuang membawa Indonesia ke gerbang kemerdekaan pada 17 Agustus 1945 silam. Dengan ditandai pembacaan teks proklamasi oleh Presiden pertama RI, Ir. Soekarno.

Dalam pelaksanaan upacara, Ketua DPW LDII Jawa Barat, Dicky Harun bertindak sebagai inspektur upacara. Ia menekankan, pada era menuju bonus demografi Indonesia 2045, tentunya mewujudkan generasi yang ungggul dan bisa menghadapi tantangan merupakan hal yang krusial. Untuk itu, semua elemen masyarakat, termasuk LDII harus turut serta mengambil peran dalam mewujudkan Sumber Daya Maanusia berkualitas.

“Kita siapkan anak anak kita mempunyai sikap yang budi luhur bersikap baik, kooperatif mempunyai kepedulian kepada sesama. Karna kalau orang cerdas tidak memiliki kepedulian kemasyarakatan itu juga suatu masalah”, jelas Ketua DPW LDII Jawa Barat, Dicky Harun.

Dicky menambahkan, momen HUT kemerdekaan RI ke-77 ini juga menjadi pengingat bahwa negara Indonesia adalah Negara yang heterogen, yaitu negara yang memiliki keberagaman budaya, suku, ras, tradisi, bahasa, dan sebagainya. Dengan itu menurutnya, seluruh elemen bangsa Indonesia butuh bergandengan tangan untuk menjadikan keheterogenan bangsa sebagai kekuatan bukan kelemahan.

”Selamat kepada Bangsa Indonesia, menjadi bangsa yang pulih lebih cepat bangkit lebih kuat mudah mudahan kita menjadi bangsa yang maju “ tutup Dicky Harun. (Indah Lines Tv/ Editor: FU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *