Ponpes Wali Barokah Gelar Expo Creative Preneur 2023, Dihadiri Wali Kota Kediri

Ponpes Wali Barokah Gelar Expo Creative Preneur 2023, Dihadiri Wali Kota

Kediri (27/10). Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP), Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Barokah Kota Kediri menggelar “Expo Creative Preneur Wali Barokah 2023” yang dihadiri oleh Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari di Gedung Wali Barokah, pada Jumat (27/10).

“Expo yang diadakan LDII dan Ponpes Wali Barokah ini selalu luar biasa, semoga ini dapat menambah khasanah Indonesia yang menunjukkan betapa besarnya potensi dan mudahnya untuk mendirikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kediri ini,” ungkap Abu Bakar saat memberikan sambutan.

Ia menyebutkan bahwa di Indonesia sangat beragam pedagang dari semua lapisan masyarakat, dari kalangan atas hingga bawah bahkan pedagang dari luar negeri. “Ini merupakan motivasi untuk warga LDII untuk terus meningkatkan potensi UMKM. Jangan sampai banyaknya perdagangan, masa hanya sebagai penonton saja, kalau bukan kita siapa lagi,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat untuk mengikuti perkembangan teknologi dalam berdagang, sebab saat ini sudah bermunculan berdagang lewat sosmed. “Ayo medsos kita kuasai untuk berdagang dan kedepankan membeli produk lokal agar UMKM di Indonesia semakin pesat perkembangannya,” ajaknya.

Tak lupa, Pria yang biasa dipanggil Mas Abu itu berpamitan di periode akhir kepemimpinannya sebagai Wali Kota Kediri. “Saya pamit, 02 November 2023 masa jabatan Wali Kota saya telah berakhir, jika banyak salah mohon dimaafkan,” pungkasnya.

Ponpes Wali Barokah Gelar Expo Creative Preneur 2023, Dihadiri Wali Kota
Ponpes Wali Barokah Gelar Expo Creative Preneur 2023, Dihadiri Wali Kota

Lebih lanjut, Pimpinan Ponpes Wali Barokah KH. Sunarto, ia menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk mempromosikan dan memperkenalkan produk-produk unggulan pengusaha LDII baik Kota maupun Kabupaten Kediri kepada masyarakat.

“Ini memberikan motivasi dan mendorong semangat generasi muda untuk berkontibusi dalam membuat dan mengembangkan produk-produk usaha untuk membangkitkan perekonomian Indonesia, terutama di Kota Kediri,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua DPD LDII Kota Kediri H.Agung Riyanto menambahkan bahwa kegiatan itu dilaksanakan tepat menjelang Hari Sumpah Pemuda untuk membangun semangat dan memberi motivasi kepada generasi muda agar percaya diri terhadap potensi dirinya.

“Juga mendorong generasi muda untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam berbagai bidang, termasuk
bisnis, kerajinan, dan industri kreatif, dengan memanfaatkan produk-produk unggulan daerah lokal,” imbuhnya.

“Semoga dengan kegiatan ini rutin dilaksanakan, dapat memunculkan pengusaha-pengusaha muda LDII yang berpotensi mengembangkan perekonomian Indonesia,” pungkasnya.

1 comment on “Ponpes Wali Barokah Gelar Expo Creative Preneur 2023, Dihadiri Wali Kota Kediri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *