Remaja LDII Kediri, Gelar Pengajian dan Keakraban Antisipasi Pergaulan Bebas

Acara keakraban Remaja LDII di Gedung DPD LDII (29/02/2020)

Kediri – Demi menghindarkan generasi muda dari pengaruh pergaulan bebas yang kian semakin meningkat intensitasnya, serta menjaga keakraban antar sesama Remaja Masjid, dan memperkuat pondasi Keimanan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Desa Tempurejo, mengadakan Malam Keakraban (Makrab) Pemuda-i LDII di gedung DPD LDII Kediri, Sabtu (29/02/2020) kemarin.

Malam keakraban tersebut diawali dengan nasehat pemantapan agama setelah bakdha magrib, dilanjutkan dengan kegiatan pengajian bagi remaja usia SMP dan Keakraban bagi usia SMA ke atas. Aris,selaku ketua remaja LDII, dihadapan para peserta menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk membentengi generasi muda indonesia dari berbagai pergaulan bebas, adalah dengan menanamkan kefahaman ilmu agama yang kuat didalam masing masing diri, serta semangat dalam mencari ilmu agama tak boleh padam, sebab pemuda adalah harapan bangsa Indonesia. Dengan adanya kefahaman agama yang kuat, maka masing masing diri bisa membatasi dalam hal pergaulan mereka.

” Karena dengan itu (semangat dan hobi mengaji) kita menambah kecerdasan dan pengetahuan sehingga kita tahu mana yang harus kita kerjakan dan mana yang harus kita tinggalkan,” Tuturnya.

” Agar generasi muda dapat mengambil langkah cerdas dengan mengerjakan hal-hal yang bermanfaat dan meninggalkan hal-hal dirasa kurang bermanfaat,” Pesannya.

Senada dengan Aris. Supriyanto, selaku Tokoh LDII Kresek juga berpesan agar setiap pemuda dapat menerapkan enam thobiat luhur meneladani karakter luhur Rasulullah SAW.

” Dengan enam thobiat luhur (rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, mujhid dan muzhid), kita dalam menjalankan roda kehidupan akan menjadi lebih baik dalam kehidupan di masyarakat,” Tutupnya.

Salah satu team remaja putri dalam acara keakraban.

Dalam acara tersebut juga terdapat acara kreatifitas bagi remaja putri yang tujuannya juga tercantum dalam salah satu dari enam thobiat luhur, yaitu sifat Mandiri. Hal ini, dimaksudkan untuk lebih mengenalkan bagi para remaja tentang pentingnya kemandirian terutama di usia muda. (i/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *