Official YoutubeLDII TV Kota KediriSubscribe
June 18, 2024
Daerah

Ribuan Warga LDII Kota Kediri Menghadiri Pengajian Akbar

  • June 12, 2022
  • 2 min read
[addtoany]
Ribuan Warga LDII Kota Kediri Menghadiri Pengajian Akbar

Pengurus DPD LDII Kota Kediri menggelar ‘Pengajian Akbar’ di Masjid Ponpes Tri Barokah Kelurahan Bangsal Kecamatan Pesantren, Minggu (12/6/2022). Setelah hampir 3 tahun DPD LDII Kota Kediri menggelar pengajian secara online, namun pada hari ini Minggu (12/6/2022) DPD LDII mengadakan Kembali pengajian secara tatap muka.

Pengajian Akbar di awali dengan qiroat Al-Quran yang disampaikan oleh Ust. Lukman Mubarok, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Ketua DPD LDII Kota Kediri H. Agung Riyanto S.Si. Pada pembukaan pengajian tersebut Ketua DPD LDII Kota Kediri memaparkan kegiatan yang sudah dilaksanakan pada bulan Mei dan yang akan dilaksanakan pada bulan Juni. Tak lupa Ketua DPD LDII Kota Kediri juga mengajak bersyukur kepada warga LDII Kota Kediri karena saat ini dapat melaksanakan pengajian secara tatap muka.

Setelah pembukaan yang disampaikan oleh Ketua DPD Kota Kediri, acara dilanjutkan dengan bacaan, makna keterangan yang disampaikan oleh Ust. Imam Tabliq dan acara yang terakhir tausiah nasehat agama yang disampaikan oleh Ust. Lutfi Wijaya, S.Pd.I.

Kegiatan pengajian ini juga sangat di rindukan oleh warga LDII Kota Kediri, seperti yang disampaikan oleh Ibu Inne beliau merasakan senang karena dapat Kembali bertemu dengan saudara saudara jamaah yang sudah lama tidak lama bertemu. Harapan Ibu Inne semoga kedepannya pengajian LDII bisa semarak dan menjadikan orang- orang semangat mengaji.

Selain Ibu Inne pengajian ini juga dirasakan oleh pedagang. Salah satunya Bapak Dawud, beliau merasakan syukur kegiatan pengajian sudah bisa di adakan secara tatap muka dan beliau juga berharap pengajian akbar seperti ini bisa lebih baik dan barokah.

Ketika diwawancara oleh media H. Agung Riyanto, S.Si menyampaikan bahwa kegiatan pengajian akbar ini membutuhkan panitia inti sebanyak 27 orang dan kegiatan ini merupakan program DPD LDII Kota Kediri agar selalu dapat mengupgrade ilmu dalam pengkajian Al-Quran dan Hadist  sehingga diharapkan warga LDII meningkat kefahaman agama dan sesuai dengan tuntunan Rosulullah SAW. Adapaun peserta pengajian ini kurang lebih dihadiri 3000 warga LDII di beberapa PC yaitu PC Pesantren, PC Kota, PC Ngadiluwih dan PC Sambiresik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *