Sinergi LDII Dengan Ponpes Walibarokah Bantu Pemerintah Wujudkan Harmoni Kediri The Service City

LDIIKotaKediri.org, Memimpin organisasi besar seperti LDII memang tidak mudah apalagi berada di daerah strategis seperti Kota Kediri, walau hanya terdapat tiga kecamatan namun penduduknya sekitar 300.000 jiwa yang di dalamnya terdapat warga LDII dan Pondok Pesantren Walibarokah dengan 5000 santrinya. Agung Riyanto selain terpilih menjadi Ketua LDII yang baru dia juga aktif sebagai wakil ketua Pondok Pesantren Walibarokah akan memberi dampak positif terhadap dua lembaga ini.

Menurut penuturannya  (Agung Riyanto) sinergi antara LDII Kota Kediri dan Pondok Walibarokah akan menjadi sangat penting karena dua lembaga ini tidak bisa dipisahkan dan diharapkan mampu menghasilkan suatu keseimbangan yang harmonis sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimal.

“Kita tahu bahwa Pondok Pesantren Walibarokah ini adalah ikon LDII Kota Kediri, banyak tamu yang berkunjung ke Ponpes Walibarokah sekaligus ingin bertatap muka dengan jajaran pengurus pesantren dan DPD LDII Kota Kediri, oleh karena itu keberadaan pengurus ponpes dan LDII akan sangat penting.” Kata Agung Riyanto.

Di sesi warancara walikota Kediri juga menyinggung tentang UMKM di Kota Kediri, tentu hal tersebut bisa menjadi agenda pembahasan dalam rapat bulanan DPD LDII Kota Kediri dimana diantara puluhan ribu UMKM didalamnya adalah warga LDII yang perlu mendapat bimbingan agar mereka masuk dalam daftar UMKM unggulan.

Perputaran ekonomi di kawasan ponpes Walibarokah akan semakin meningkat menjelang hingga memasuki bulan ramadhan karena banyak dari alumni pesantren Walibarokah yang ingin mengikuti asrama khotmil quran.

“Salah satu bentuk sinergi DPD LDII Kota Kediri dengan Ponpes Walibarokah adalah memberdayakan ekonomi umat, UMKM warga LDII Kota Kediri di lingkungan pondok dan di tiga PC akan menjadi perhatian kami (LDII dan ponpes Walibarokah), jadi pesantren tidak hanya memperhatikan masalah pendidikan agama namun ekonomi warga juga tidak kalah pentingnya.” Ujar Agung Riyanto disela-sela perbincangan kami.

“Sebagaimana brand kota Kediri adalah Harmoni Kediri The Service City (kota pelayanan) maka sinergi antara LDII dengan Walibarokah dan tentunya bersama-sama pemerintah kota menciptakan suasana kota yang harmoni sehingga tercipta suasana yang kondusif dan harapannya pertumbuhan ekonomi warga semakin meningkat.” Kata Agung Riyanto diakhir pembicaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *