Official YoutubeLDII TV Kota KediriSubscribe
April 17, 2024
Berita Terkini Provinsi

Terima Kunjungan LDII, Kejati Sumbar Ajak Terus Berkontribusi

  • February 7, 2023
  • 2 min read
[addtoany]
Terima Kunjungan LDII, Kejati Sumbar Ajak Terus Berkontribusi

Padang (7/2). Pengurus DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatera Barat menggelar audiensi dengan Asisten Intel Kejati Sumbar yang digelar di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumbar di Padang, pada Selasa (7/2).

dalam pertemuan tersebut, Ketua DPW LDII Sumbar Afrizal Yaman mengatakan bahwa pihaknya melaporkan kegiatan LDII yang sudah dilaksanakan di seluruh Sumatera Barat.

“Ini audiensi kami pertama dengan Kejaksaan Tinggi usai pelantikan pengurus DPW LDII periode 2022-2027. Alhamdulillah kami diterima dengan baik dan banyak arahan serta masukan dari Asisten Intel yang akan kami jadikan pedoman dalam menjalankan kegiatan,” ujarnya.

Selain itu pihaknya memaparkan bahwa LDII memiliki delapan program unggulan yakni bidang kebangsaan, bidang dakwah, bidang pendidikan, bidang kesehatan herbal, bidang energi terbarukan, bidang ekonomi syariah, bidang teknologi digital serta bidang ketahanan pangan dan lingkungan. “Itu yang menjadi program kerja kami dan harapannya dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Sumbar. Dalam pelaksanaannya, LDII memiliki 3K yakni karya, komunikasi dan kontribusi,” jelasnya.

Selain itu ia juga menyampaikan pembinaan generasi muda supaya terus dilaksanakan secara berkelanjutan mulai dari usia cabe rawit, pra remaja, remaja hingga usia nikah sehingga mampu menghasilkan generasi yang profesional religius. “Kami berupaya membentuk generasi muda yang alim fakih, berakhlakul karimah dan mandiri serta memiliki sifat yang jujur, amanah, hemat, mampu bekerja sama yang baik, rukun dan kompak,” paparya.

Ia mengatakan siap menjalin sinergisitas dengan Kejaksaan Tinggi Sumbar dalam menyukseskan program Jaksa Masuk Pesantren maupun program penyuluhan hukum serta empat pilar kepada warga LDII. “Kami sangat terbuka untuk kegiatan positif tersebut dan kuta butuh sinergisitas dengan kejaksaan agar seluruh kegiatan yang dapat dikerjasamakan bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Terima Kunjungan LDII, Kejati Sumbar Ajak Terus Berkontribusi
Terima Kunjungan LDII, Kejati Sumbar Ajak Terus Berkontribusi

Lebih lanjut, Asisten Intel Kejaksaan Tinggi Mutaqpirin mendorong LDII Sumbar terus berkiprah memberikan manfaat bagi masyarakat. “Jangan melihat ke belakang, namun terus berkarya memberikan yang terbaik bagi bangsa. Ayo membangun umat melalui kegiatan dakwah dan program mereka dapat bermanfaat seutuhnya bagi umat,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa LDII Sumbar jangan berpuas hati dengan program yang telah dijalankan namun terus bergerak menghasilkan karya dan program yang berdampak bagi masyarakat. “Kami terus menjalin koordinasi dengan pengurus LDII Sumbar dan siap memberikan masukan serta pelatihan terhadap pengurus dan warga LDII Sumbar di bidang hukum,” ujarnya.

Pengurus LDII Sumbar diwakili Ketua LDII Sumbar Afrizal Yaman, Wakil Ketua Mario, Sekretaris HM Abdillah dan Wakil Sekretaris Lukito. Sementara Asisten Intel Kejaksaan Tinggi Mustaqpirin dan Kasi D Benyamin Arsis.

2 Comments

  • […] Klaten (7/2). Pengurus Keputrian Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Pedan menggelar lomba masak Soto Kare khas Klaten di pelataran masjid Khoirul Fatihin, pada Minggu, (5/2). Lomba memasak ini diikuti oleh seluruh remaja putri LDII usia mandiri se-Kecamatan Pedan. […]

  • […] Sidoarjo (8/2). Beberapa ormas Islam membantu suksesnya acara puncak peringatan Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), termasuk LDII. Acara tersebut dihelat Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Presiden Jokowi yang hadir dalam kesempatan itu, berpesan agar generasi muda Nahdliyin menguasai iptek, teknologi dan menjadi profesional-profesional yang unggul. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *