Tetap Semangat Mengaji di Tengah Pandemi

Potret Suasana Pengajian Daring Remaja LDII PAC Tempurejo

LDIIKotakediri.org – Setiap ada kemauan pasti ada jalan. Pepatah itu mungkin tepat menggambar­kan kegigihan para Remaja LDII di PAC Tempurejo, kota kediri ini. Meski di tengah pandemi Covid-19, mereka tetap teguh menjalan­kan perintah agama dengan melaksanakan Pengajian yang dilaksanakan secara daring yang berpusat di Ponpes Wali Barokah LDII Kota Kediri.

Memang, setelah beberapa bulan yang lalu mengadakan Asrama Al Quran secara daring, kini Pondok Pesantren Wali Barokah LDII Kediri kembali mengadakan Pengajian Asrama Hadits Himpunan secara daring. Asrama daring lanjutan sudah dimulai sejak Selasa, 18 Agustus 2020.

Tetap menjaga protokol kesehatan ketika mengaji

Secara umum, asrama pengajian ini diikuti oleh warga LDII yang berada di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tak terkecuali juga khususnya Remaja LDII yang berada di PAC LDII Tempurejo, kota Kediri ini. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dll mereka tetap semangat dalam kegiatan mengaji ini.

Hal ini tentu bisa menjadi pelajaran tersendiri bagi kita, yang mungkin ditengah pandemi ini malah banyak menghabiskan waktu untuk bermain game online, dan lain sebagainya.

Hal hal positif seperti inilah yang harus kita dukung dan lestarikan, mengingat mengaji merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim untuk dapat mengamalkan dalam ibadahnya dan juga sebagai bekal untuk akhirat nanti.

Semoga wabah pandemi ini Alloh paring cepat usai, kembali normal seperti sedia kala, aamiin.

New Normal, New Spirit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *